Friday, December 7, 2012

Timlo Solo :

Timlo Solo :



Bahan Timlo Solo :
2 dada ayam, rebus dengan air hingga matang,
1 dada ayam disuwir-suwir untuk dibuat ayam timlo,
1 dada ayam dipotong kotak-kotak untuk dibuat sosis solo.Bumbu Ayam Timlo :
3 bawang putih, geprek, haluskan
2 sdm bawang bombay iris halus
2 sdm kecap asin
2 sdm kecap manis
merica dan garam secukupnya
75 ml kaldu ayam
2 sdm olive oil
Cara Membuat :

Tumis bawang putih, bawang bombai hingga harum, masukkan suwiran dada ayam, beri air kaldu ayam, kecap asin, kecap manis, merica dan garam, aduk-aduk sampai matang. Angkat.Bahan Sosis Solo :
3 bawang putih, geprek, haluskan.
Garam & merica secukupnya
1/2 cup tepung terigu
1 butir telur, kocok lepas untuk campuran kulit
2 sdm santan kental
1/2 cup air
1 butir telur, kocok lepas untuk celupan sebelum digoreng (aku nggak pakai, karena sosis solonya nggak tak goreng lagi).Cara Membuat :

Tumis bawang putih, masukkan ayam yang sudah dipotong kotak-kotak, beri garam dan merica, beri sedikit air kaldu, aduk hingga matang, angkat menjadi adonan isi. Campur tepung terigu, telur, santan, garam, aduk dengan garpu, tambah air sedikit demi sedikit hingga adonan licin dan tidak menggumpal, bila adonan masih terasa kental dapat ditambah air lagi, hingga menjadi adonan dadar. Siapkan wajan anti lengket, olesi minyak, beri adonan dadar 1 sendok sayur ukuran agak besar, setelah matang, angkat, isi tengahnya dengan adonan isis. Gulung, hingga bentuknya bulat panjang. Celup dalam telur yang sudah dikocok, dan goreng hingga berwarna kuning. (tahap ini aku nggak kerjakan, karena lagi mengurangi makanan berminyak)
.

No comments:

Post a Comment